Minggu, 23 Maret 2014

Cara melakukan pengelupasan kulit sederhana

  Cuaca panas membuat kulit tampak kering dan kusam. Terlebih lagi, pada kasus kulit berminyak. Pengelupasan kulit sangat penting untuk menjaga pori-pori tetap bebas dari minyak dan sel kulit mati yang menyumbat. Berikut adalah tips pengelupasan kulit yang baik untuk tubuh, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.

Untuk tubuh

Ambil kulit jeruk, bubur gandum, dan bubuk almond. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan air mawar. Oleskan pada kulit dan gosok perlahan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk tangan

Gula pasir dapat berfungi sebagai scrub alami, terutama untuk tangan. Ambil 2 sdm minyak bunga matahari dan 3 sdm gula pasir. Campur hingga menjadi pasta. Oleskan dan gosok ke kulit tangan. Bilas setelah 15 menit.

Untuk ketiak gelap

Hindari mencukur atau menggunakan krim hair removal, yang menyebabkan penggelapan kulit di bawah lengan. Waxing merupakan pilihan terbaik. Gosokkan campuran lemon dan gula untuk memutihkan kulit ketiak setidaknya tiga kali seminggu. Kemudian mencucinya setelah didiamkan selama setengah jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar