Minggu, 23 Maret 2014

Ingin kulit tangan halus? Coba masker alami!

 Tangan dapat memberitahu banyak tentang kesehatan, gaya hidup, usia, dan kebiasaan. Jadi merawat tangan adalah suatu keharusan. Kita harus melakukan banyak pekerjaan rumah yang membuat tangan melakukan banyak kontak dengan air. Semakin keras atau kotor air yang Anda gunakan, maka kulit tangan Anda akan semakin kasar. Coba masker tangan alami berikut ini, seperti yang dilansir di Ourvanity.com.

1. Masker madu. Anda membutuhkan 1 kuning telur, 1 sdt tepung gandum, dan 1 sdm madu. Campur bahan tersebut dan terapkan di atas tangan Anda, lalu kenakan sarung tangan khusus. Bilas setelah 15-20 menit dan oleskan krim tangan.

2. Masker kentang. Rebus 2-3 kentang dan hancurkan. Tambahkan susu untuk membentuk pasta. Oleskan masker ke tangan Anda dan biarkan sampai dingin. Cuci bersih dan lembabkan tangan Anda kembali.

3. Masker kuning. Campurkan 1 kuning telur, 1 sdm minyak, dan 1 sdt madu. Usapkan masker ke kulit tangan Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Cuci masker dengan air hangat dan lembabkan tangan.

4. Masker pisang. Haluskan pisang dan setengah dari kulitnya dan tambahkan1 sdm madu. Oleskan campuran ini di tangan Anda, lantas biarkan hingga kering. Cuci bersih dengan air hangat.

5. Masker wortel. Haluskan 1 wortel dan tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Campur semua bahan dan biarkan selama 20 menit di tangan Anda, lalu bilas.

6. Masker oat. Campur 6 sdm tepung gandum, 2 sdm susu dan 2 sdt madu. Oleskan pada tangan dan biarkan selama 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Ramuan ini bagus untuk kulit tangan yang kering.

8. Masker minyak almond. 25 gr minyak almond, madu 25 gr, 1 kuning telur dan air perasan dari 1 jeruk nipis. Campurkan semua bahan dan diterapkan pada tangan selama 3-4 jam.

Anda bisa melakukan perawatan tangan di rumah, tanpa harus membuang banyak uang ke salon atau spa kulit. Yuk coba tips ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar